Monday, October 3, 2016

Wow! Mobil Bus Ini Bisa Berjalan Diatas Air, Dijamin Deh Anti Macet

Halo-halo teman-teman Jiencast jumpa lagi nih, untuk yang kali ini pasti kamu dan anda-anda semua akan terkejut dengan teknologi dunia yang semakin canggih dan tentunya akan membuat kita bilang wow untuk kendaraan ini. Seperti yang diketahui bahwa memang faktanya teknologi telah sangat bergantung pada kehidupan kita semua.

Apalagi dengan maraknya perkembangan yang tiada habisnya dari berbagai dunia industri yang bersaing untuk memasarkan teknologinya untuk keperluan kita sehari-hari. Nah untuk yang satu ini teknologinya tidak jauh dari alat transportasi yang sudah banyak dikenali dan bahkan menjadi media saran yang paling ampuh untuk digunakan saat mudik.

Wow! Mobil Bus Ini Bisa Berjalan Diatas Air, Dijamin Deh Anti Macet
Image By Google

Kabar kisah nyata ini datang dari Jerman tepatnya di Kota Hamburg. Yah di Kota ini ada terdapat sebuah bus pariwisata yang mempunyai keahlian yang sangat unik dan menarik, mau tau apa kelebihan dari mobil ini?. Kelebihan dari mobil bus ini adalah bisa berjalan diatas air atau bahasa kerennya mobil amfibi, sama yah kayak katak. Bisa hidup di air dan didarat pun bisa.

Hafencity Riverbus nama mobil ini juga merupakan sebuah mobil yang beroprapsi di daerah persimpangan distrik Hafencity dan Rothenburgsort. Yang mengasungkan sebuah teknologi amfibi bisa darat dan air. Bus pariwisata ini akan membawa penumpangnya untuk melintasi area wisata yang berada di perkotaan Jerman serta menuju pelabuhan Elbe Hamburg yang menempuh waktu perjalanan selama 70 menut, jika diasumsikan menjadi 40 perjalanan darat dan sisanya 30 menit adalah menyebrangi sungai.

Pemilik Hafencity Riverbus yang bernama Frend Franker pertama kali menemukan ide untuk membuat bus amfibi ini ketika ia melihatnya di Singapura, dan untuk dari segi prosesnya sendiri memerlukan pengembangan selama 18 tahun dan barulah pada akhir juli 2016 bus pariwisata ini resmi untuk diluncurkan.

Nah mobil ini negara Jerman sendiri bukan lagi merupakan sebuah teknologi dalam hal baru akan tetapi para wisatawan lokal serta mancanegara lebih menjadikannya sebagai suatu transportasi yang sangat menarik untuk berkeliling-liling dengan berwisata.

Jika kamu bertanya mengapa mobil keren ini membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dibangun padahal hanya sebuah bus. Eits tunggu dulu teman, sebelum kalian beranggapan seperti ini mari kita baca ungkapan dari Fred berikut ini ‘’Yang membuat proses pengembangan atau produksi Hafencity Riverbus memakan waktu bertahun-tahun, karena prosesnya harus mengikuti regulasi yang ketat dari Pemerintah Jerman serta kualitas bus dan keselamatn penumpang yang harus sangat diutamakan.’’

Makanya prosesnya tak segampang yang kita kira, jika ada yang salah dari bus tersebut maka harus diperbaiki dan melewati berbagai tahap seleksi. Dan untuk masalah pengoprasian bus tersebut juga Fred harus mendapatkan izin langsung dari Pemerintah untuk melewati masa percobaan jalan selama tiga bulan dan jika tidak memadai maka izinnya akan segera dicabut.

Ungkap Fred ia mengatakan bahwa ‘’Kami selaku pemilik Hafencity Riverbus tidak sama sekali mengharapkan hal buruk terjadi pada keselamatan penumpang kamu maupun bus amfibi buatan kamu, dan saat ini sudah ada 8000 wisatawan yang telah berpetualang seru bersama Hafencity Riverbus.’’

Waw hebat kan teman-teman busnya, coba yah di Indonesia ada yang kayak bus beginian pasti bakalan seru tuh dan menengangkan. Jadi masalah kemacetan bisa teratasi deh, jika jalan darat macet yah tinggal lewat air saja.

Oke baiklah teman untuk kali ini cukup sampai disini dulu yah lain kali kita akan berjumpa pada artikel menarik lainnya, dan semoga apa yang telah kita simak sama-sama dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita sama-sama oke daaah.

Artikel Terkait

Wow! Mobil Bus Ini Bisa Berjalan Diatas Air, Dijamin Deh Anti Macet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email