Monday, October 10, 2016

Dukun Malaysia Bikin Heboh, Bisa Kirim Santet Lewat Facebook!

Hahaha ada-ada saja lagi yah teman-teman Jiencast , kok bisa-bisanya sih kirim santet ke dunia maya hanya berlewatkan facebook saja. Wow apakah jaman sudah semakin canggih atau semakin penuh dengan sihir dan tipuan yang dilakukan sejumlah orang yang tak bertanggung jawab.

Entahla itu yang pastinya hal ini benar diberitakan di Malaysia yang terbilang Negara serumpun dengan Indonesaia karena kita sama seperti mereka, mereka adalah saudara kita juga. Biar bagaimanapun juga kita sama-sama mahluk ciptaan Tuhan.

Dukun Malaysia Bikin Heboh, Bisa Kirim Santet Lewat Facebook!
Image Edit By Jiencast

Nah kabar dari dukun santet sosmed ini benar ada beritanya di Malaysia teman-teman. Cuma untuk istilah dari dukun santet lebih dikenal dengan sebutan ‘’Bomoh’’ dan kabarnya lagi jika para bomoh ini telah menguasai halaman utama media-media di Malaysia.

Kisah bomoh ini atau dukun santet yang sangat meresahkan dunia maya mendapat penangan dari ‘’Pejabat Kementrian Cyber Security Malaysia’’ yakni Jazanul Azriq Aripin, yang menyatakan bahwa dukun santet yang satu ini kerap kali melancarkan aksinya di sosial media khususnya Facebook.

Nah loh teman-teman awas bomoh sedang mengintai kalian, hati-hati loh dengan yang satu ini karena kementrian Cyber Security Malaysia telah memperingati para pengguna dunia maya khususnya bagi para Facebookerz.

Nah cara yang dilakukan bomoh atau dukun santet ini kerap beraksi dengan memanfaatkan foto dari calon korbannya yang dipasang pada media sosial, jadi tak perlu susah-susah lagi untuk mencari si korban cukup dengan hanya mencarinya lewat akun yang bertebaran di dunia maya, maka dengan jampi-jampinya si pemilik foto akan terkena dampaknya.

Hal ini telah diungkapkan oleh bapak Aripin selaku Cyber Security Malaysia, untuk tidak mengunggah foto-foto sembarangan di dunia maya, apalagi cuma untuk gaya-gaya. Maka hindari untuk mengunggah foto apalagi dengan memasang foto yang berbau negatif.

Untuk dari ketenaran bomoh ini di Negara Malaysia telah ada sejak peradaban modern dimulainya pada abad-17 yang mana pada sebelumnya bomoh dianggap sebagai penyembuh penyakit namun kini beralih fungsi menjadi ancaman para warga, para warga menuding jika bomoh ini telah mempergunakan sihir hitam.

Ada yang masih ingat dengan kejadian pesawat Malaysia Airlines MH370, salah seorang bomoh yang bernama Dato Mahaguru Ibrahi Mat Zin telah banyak diberitakan oleh awak media Malaysia, jika Mat Zin turut membantu dalam pencarian hilangnya pesawat mulai dari penggunaan teropong bambu dan kekuatan supranatural Mat Zin, dan akhirnya hingga sampai sekarang ini hilangnya MH370 masih belum terungkap.

Wah gimana bahaya kan teman-teman kalau kita mengunggah foto di dunia maya, bisa-bisa kamu kena santet loh, apalagi jika ada seseorang yang dendam sama kamu bisa-bisa kamu kena ulahnya loh, dan untuk semua dari segi permasalahan santet menyantet kita serahkan saja kepada kekuasaan yang maha esa.

Ia yang tau segala sesuatunya dan segala isinya, panjatkanlah doa hanya kepada yang maha kuasa dan mintalah pertolongan kepadanya bukan kepada dukun ataupun bomoh, tidak ada sesuatu apapun yang bisa mengalahkan-NYA. Jika Ia sudah berkehendak maka terjadilah.

Jangan pernah melakukan tindakan musyrik apalagi menyekutuhkan Tuhan, tetap ingat hanya percaya kepada sang PENCIPTA. Baiklah teman-teman untuk kali ini (Dukun Malaysia Bikin Heboh, Bisa Kirim Santet Lewat Facebook!) cukup sampai disini dulu yah lain kali kita akan berjumpa pada artikel seru dan menarik lainnya dan semoga apa yang telah kita dapatkan dapat bermanfaat oke daaaah.

Artikel Terkait

Dukun Malaysia Bikin Heboh, Bisa Kirim Santet Lewat Facebook!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email