Tuesday, October 11, 2016

Mobil Terbuat Dari Kardus Yang Bisa Dikendarai Manusia, Apakah Anti Air? Ayo Cari Tau

Kali ini teman-teman Jiencast ada kabar yang benar-benar sangat menarik dari dunia mobil, kalian biasakan tau jika mobil itu terbuat dari bahan-bahan yang kuat dan tahan lama, tapi apa yang terjadi dengan mobil yang satu ini, ia dibuat dari ‘’Kardus’’ loh teman. Dan apakah mobil ini anti air.

Kalau untuk mobil yang terbuat dari kardus sih paling banyakan untuk hiburan atau hiasan mata saja atau yang lebih dikenal dengan ‘’Papercraft’’ seni kerajinan tangan dari kertas. Tapi mobil kardus yang ini memang benar-benar bisa di kendarai dan jalan-jalan loh, tidak percaya ayo sama-sama kita simak.

Mobil Terbuat Dari Kardus Yang Bisa Dikendarai Manusia, Apakah Anti Air? Ayo Cari Tau
Image By Google

Nah kini salah satu rancangan terbarunya yang sangat menarik dari pabrikan mobil Lexus hadir dengan memamerkan Produk Prototypenya yang dikatakan akan mirip dengan sedan Lexus Is. Dan desainnya tak tanggung-tanggung menggunakan bahan dari ‘’Kardus’’ asli dan bisa dikendarai sama seperti mobil lainnya.

Untuk dari segi desain dan tampilan mobil, ini tetap menggunakan kerangka besi yang kokoh serta alumunium dan motor listrik untuk menggerakkannya. Hanya saja diluarnya untuk masalah body mobil diubah dengan menggunakan kardus, dilengkapi dengan kedalam interiornya seperti pintu, lampu dan roda yang semuanya berfungsi.

Mobil ini memang akan dibuat dan diprakasi oleh salah satu perusahaan besar yang ada di Inggris yakni LaserCut Works, Scales and Models. Hal ini diungkapkan untuk membuat mobil kardus ini terbilang rumit dan membutuhkan pekerja-pekerja yang ahli dalam pembuatannya sendiri.

Ungkapan yang disampaikan salah seorang Direktur Scales Models yakni Ruben Marcos ‘’ada 5 orang para pekerja-pekerja yang akan melakukan proses pembuatan mobil ini mulai dari perancangan, pengguntingan kertas karton dan menyatukan origami tersebut, dan seperti halnya produksi Lexus kami akan memberikan suatu komitmen dengan kualitas yang terbaik.’’

Mobil kardus ini diselesaikan dalam waktu yang cukup lama yakni tiga bulan untuk menyamainya dengan sedan Lexus IS yang terkenal dengan desain dan tampilan serta tak ketinggalan peranan interior dan jalannya simobil, dan tak tanggung-tanggung mobil ini menghabiskan kertas karton sebanyak 1700 keping kertas.

Dan apakah mobil ini anti air, yah namanya juga mobil kertas pasti tidak akan anti air, akan tetapi membutuhkan waktu yang lama untuk menghancurkan si mobil, tapi mengingat bagian dalam rangka mobil dari besi tentu rangkanya anti air yah. Dan juga untuk masalah keamanan pasti agak berbahaya untuk pengendara, karena bahan kap mobil dari karton, yang tidak kuat akan benturan dan rawan kebakaran.

Tapi mobil ini memang keren dan warnanya yang alami, serta tampilan dari setiap goresan-goresan kertas membuatnya nampak berbeda dengan Lexus IS walaupun bentuknya sama akan tetapi untuk dalam hal keren dan nilai seni, pasti Lexus IS kardus akan menang lebih karena tampilannya yang unik dan menarik.

Lihat saja dari tampilan gambarnya, yang menunjukkan si mobil tetap tidak hilang dari kelasnya, walaupun terbuat dari kardus tapi tetap keren dan menarik banyak perhatian orang-orang yang melihatnya.

Pasti kalian maukan sama mobil kayak seperti ini yang unik dan menarik dan tentu akan sangat memukau siapa saja yang melihatnya apalagi buat dipakai nongkrong di jalan-jalan. Wow hebat benar yah, hahaha oke baiklah teman sampai disini dulu yah (Mobil Terbuat Dari Kardus Yang Bisa Dikendarai Manusia, Apakah Anti Air? Ayo Cari Tau) kita akan ketemu pada artikel unik dan aneh lainnya yang semoga dapat menghidur, bermanfaat dan menambah wawasan kita semua oke daaah.

Artikel Terkait

Mobil Terbuat Dari Kardus Yang Bisa Dikendarai Manusia, Apakah Anti Air? Ayo Cari Tau
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email