Wednesday, October 12, 2016

Apa! Pohon Di Ekuador Ini Bisa Berjalan Dengan Sendirinya?

Wow cerita yang sangat aneh dan mengerikan kok bisa yah pohon berjalan. Iiii seram teman-teman Jiencast, ada apa dengan pohon yang satu ini yah. Hmmm jadi penasaran deh, kan kalian biasakan melihat pohon-pohon pada umumnya dan memang mereka bisa bergerak sendiri loh, namanya juga mahluk hidup pasti semuanya hidup.

Contohya saja tanaman putri malu, kalian pada taukan jika kita menyentuh daunnya maka dia akan menguncup atau layu, gimana hebatkan, dan untuk hal lainnya coba kamu tanam mangga, jagung, jeruk, singkong, dan lain-lain pasti mereka akan tumbuh kan.

Apa! Pohon Di Ekuador Ini Bisa Berjalan Dengan Sendirinya?
Image By Google

Dengan kata lain semua mahluk hidup bisa bergerak dengan cara pertumbuhannya dan ada juga tanaman yang bisa bertahan dan mencari mangsa, seperti tanaman kantong semar, Dionaea muscipula, Drosera, Pinguicula dan lain-lain.

Tapi untuk kali ini berasal dari pohon yang bisa berjalan, kalau tertiup angin sih mungkin tapi kalau bisa berjalan sendiri wow,  kejadin ini berlangsung di Ekuador, didalam hutan yang terdapat berbagai jenis tumbuhan dan yang menjadi menarik dari hutan yang ada di Ekuador adalah pohonya yang di kabarkan bisa berjalan atau berpindah tempat.

Nah apakah nama dari pohon yang berada di Ekuador tersebut? Pohon yang ini bernama Pohon Socratea Exorrhiziza yang memiliki sistem akar yang rumit dan bisa berfungsi sebagai kakinya, dan kabarnya lagi akar tersebutlah yang membuat pohon ini bisa berpindah-pindah tempat dengan mengikuti arah sinar matahari.

Dari perkiraan pohon Socratea Exorrhiziza bisa bergerak sebanyak 2-3 cm untuk setiap harinya dan dalam satu tahun pohon ini mengalami pergerakan sejauh 20 meter.pohon ini bergerak dengan cara menbumbuhkan akarnya yang baru pada tempat-tempat yang terjangkau dari sinaran matahari serta akar yang telah tua akan mati.

Walaupun begitu dengan kabar yang mengatakan pohon ini berjalan, para ilmuwan tetap tidak mempercayainya dengan cerita pohon berjalan mengikuti arah matahari, para ilmuwan beranggapan bahwa tumbuhan tidak bisa berpindah kecuali karena didorong sam angin, dan ilmuwan juga menganggap ini hanyalah sebuah mitos belaka yang menyebukan pohon tersebut bisa berjalan.

 Tapi tetap ada saja para wisatawan yang tertarik berkunjung ke Ekuador untuk melihat pohon tersebut. Dan apakah pohon tersebut bisa berjalan entahlah, tidak ada bukti yang kuat membuktikannya. Dan apakah tumbuhan itu mahluk hidup? Yah memang cukup jelas.

Untuk masalah dari itu semua kita kembalikan lagi kepada yang maha kuasa, sang maha pencipta alam semesta dialah yang tau segala isinya. Tetap percaya kepada Tuhan yang maha esa. Sayangi dan cintailah semua mahluk ciptaan Tuhan.

Gimana unik juga yah pohonnya, dan kabar dari ceritanya yang bisa berjalan dengan sendirinya, wah- wah seram banget, tapi pokoknya jangan takut dengan hal-hal semacam hantu ataupun jin yah karena ia adalah musuh kita yang nyata. Perangi dan jangan sampai kita terjebak dalam lembah hawa nafsu yang menenggelamkan jiwa kita aamin.

Oke sampai disini dulu yah teman-teman Jiencast (Apa! Pohon Di Ekuador Bisa Berjalan Dengan Sendirinya ?), lain kali kita akan lanjut dan bertemu lagi pada artikel seru lainnya yang semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita sama-sama yah dan jangan lupa bagikan cerita menarik lainnya dari Jiencast kepada teman-teman kamu lainnya agar mereka tau apa saja cerita menarik, aneh, unik, nyata, keren, informasi dan berita kabar baru lainnya oke daahhh.

Artikel Terkait

Apa! Pohon Di Ekuador Ini Bisa Berjalan Dengan Sendirinya?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email