Wednesday, October 12, 2016

Modem Kamu Sering Tidur? Segera Lakukan Cara Yang Simpel Ini, Sebelum Kamu Emosi!

Hai-hai teman-teman Jiencast jumpa lagi kita yah, hahah. Nah untuk yang kali ini saya akan membagaikan suatu cara untuk kamu yang senang bermain di Internet menggunakan Modem. Nah bagi kamu yang pengguna Modem dan biasanya kamu mengalami kendala yakni Modem kamu biasa tertidur.

Kok bisa sih modem tidur? Yah bisa lah, kan modem juga butuh tidur. Jika sudah tidak bekerja di Internet lagi si modem ini akan tertidur. Masalah yang paling umum adalah jika kamu tidak mempergunakan si modem ini dalam jangka waktu yang cukup lama, maka ia akan merespon sendiri pada server kamu Hibernate atau slepp.

Modem Kamu Sering Tidur? Segera Lakukan Cara Yang Simpel Ini, Sebelum Kamu Emosi!
Image By Google

Nah jika sudah sleep begini maka mau tidak mau kamu harus menonkoneksikan modem kamu, kemudian kamu koneksikan lagi, dan jika memang benar-benar tidak mau koneksi lagi setelah sleep modemnya. Maka cara yang harus kamu lakukan adalah mencopot modem dari laptop atau komputer kamu.

Mencopotnya harus dalam keadaan nonkoneksi yah teman, sebelum kamu mencabutnya. Ingat jangan pernah membiasakan melepas modem dalam keadaan masih konenksi, hal ini bisa menyebabkan hilangnya ‘’Script local host’’ pada laptop atau pc kamu yang mengalami crash.

Sleep ini sering terjadi pada modem smart, pada tau kan nah untuk mengatasinya pada kasus ini dan kasus modem lainnya, silahkan lakukan perintah pinging ke Google agar server kamu direspon aktif sama si modem nah bagaimanakah caranya? Ayo mari sama-sama kita simak.

Langkah-langkah yang harus kamu lakukan adalah silahkan ketik tombol ‘’Windows’’ yang kamu tahan berbarengan dengan tombol ‘’R’’ kamu pencet keduanya secara bersamaan hingga muncul kolom run kotak.

Nah setelah muncul coba kamu perhatikan tulisan ‘’Open’’ untuk membuka perintah operasi, silahkan kamu ketikkan di kolom sebelah kanannya dengan perintah ‘’cmd.exe’’ untuk melakukan proses pinging ke google.

Setelah kamu ketikkan lalu kamu tekan enter. Nah pada proses ini kamu akan melihat kotak hitam, dengan isian tipe windows kamu. Kemudian kamu ketikkan ‘’ping www.google.com –t’’ pada kotak hitam tersebut , Setelah itu kamu tekan enter dan kamu akan melihat sejumlah baris nilai jaringan yang akan terus melakukan pinging agar akses modem tidak tertidur.

Lakukan cara yang diatas setelah kamu mengkoneksikan modem kamu. Atau juga bisa jika dalam keadaan modem kamu sleep kemdian kamu lakukan proses pinging tapi kamu harus tunggu dulu yah sampai terbaca.

Cara yang diatas memang sangatlah berguna, jadi kamu tidak perlu khawatir modem kamu akan tidur saat kamu tinggal lama. Dan semua akan berjalan dengan lancar kecuali akses kuota kamu habis, hahaha.

Hebat kan caranya teman-teman, memang jika kita sedang asik-asiknya berselancar di Internet dan tiba-tiba modem tidak mau merespon akibat kita membaca artikel yang terlalu lama, yang menyebabkan modem merespon tidak adanya aktivitas. Tapi sekarang itu tidak berlaku lagi dan kini kamu bisa berlama-lama membaca semua artikel yang ada di Internet entah itu tutorial, cara main gitar, masak-masakan, main game, dan lain-lain yang kamu sukai. Dan cara ini masih ada manfaat lainnya.

Silahkan pergunakan cara ini sebaiknya dan bagikan ke teman-teman yang lainnya (Modem Kamu Sering Tidur? Segera Lakukan Cara Yang Simpel Ini, Sebelum Kamu Emosi!) jika ia mengalami kendala yang sama seperti kamu. Baiklah teman untuk kali ini cukup sampai disini dulu yah lain kali kita akan berjumpa pada artikel menarik lainnya, dan semoga apa yang telah kamu dapatkan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua oke daaaah.

Artikel Terkait

Modem Kamu Sering Tidur? Segera Lakukan Cara Yang Simpel Ini, Sebelum Kamu Emosi!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email