Monday, October 10, 2016

Hanya Demi Uang Logam Saja, Pengusaha Ini Relakan 93 Miliarnya!

Wow apa-apaan nih teman-teman Jiencast kok mau-maunyah uang logam ditukar sama uang 93 M, sangat fantastis bukan, buset betul-betul nekad yah pengusaha yang satu ini, mendingan uangnya dibagi-bagikan ke saudara kita lainnya yang membutuhkan dari pada tukar sama koin logam.

Yah tapi itulah manusia, rela melakukan apa saja demi kepuasan semata. Nah kali ini kisahnya nyata loh teman-teman dan benar-benar terjadi. Memang uang yang satu ini dikatakan uang kuno yang sangat banyak diincar oleh para kolektor.

Hanya Demi Uang Logam Saja, Pengusaha Ini Relakan 93 Miliarnya!
Image By Google

Makanya sampai berebutan untuk memilikinya padahal hanya koin logam loh teman. Tidak percaya ayo kita baca lanjuannya! Koin ini diketahui merupakan suatu benda paling bersejarah di dunia yang dimana pada koin ini terdapat gambar seorang Tokoh Amon Carter yang dijuluki Flowing Hair Silver Dollar, makanya harganya sangat mahal.

Dan pada akhirnya koin bersejarah ini berhasil jatuh pada tangan seorang pengusaha sukses dari Amerika yang bernama Bruce Morelan. Ia membeli koin logam tersebut pada perhelatan pameran besar yang ada di London denga taksiran harga 13 juta USD, atau jika dirupiahkan maka akan memunculkan angkat yang sangat luar biasa yakni 93 miliar rupiah. Wow bisa berapa tuh kalau beli es cendol.

Masuk di tahun 2013 yang lalu harga koin yang dibeli pengusaha ini bergejolak hingga mencakup lebih dari 93 miliar yakni 169 miliar rupiah. Yang boleh dikatakan harganya akan terus naik sama dengan harga tanah di tengah kota terus naik tiap tahunnya dan beda dengan emas yang kadang naik dan kadang menurun.

Jika kita beranggapan memang sepintas tidak ada yang tampak menarik dari koin logam tersebut, tapi untuk dalam hal nilai sejarahnya sendiri koin ini merupakan koin logam yang pertama kalinya di produksi di Philadelphia pada tanggal 15 Oktober tahun 1794. Memang sudah sangat dan amat teramat lama sekali yah, pantas banyak kolektor yang memburunya.

Menurut salah seorang Managing Director London Mint Office yakni James Deeny ia mengatakan ‘’Bahwa keberadaan koin langka tersebut merupakan suatu hal yang sangat luar biasa, yang dikirakan sesuatu yang pertama diantara berbagai dollar yang pernah dilihat untuk dari segi kualitas difinisi dari koin, yang dari abat ke-18 yang masih bertahan sampai saat ini.’’

Memang suatu sejarah membuktikan dari nilainya sendiri, semakin lama maka akan semakin bagus untuk dalam kisah cerita yang ada dibaliknya tersebut, dan langkah ini memang merupakan langkah yang tepat bagi pengusaha 93 miliar, yang menanm modal dengan harga fantastis dan dalam kurun beberapa tahun harga dari koin logam ini akan semakin menanjak tinggi.

Jadi sudah biasa jika hal seperti ini terjadi, dan si pengusaha tidak bakalan rugi malahan ia akan untung besar dengan apa yang telah ia peroleh dari London. Wah wah hebat juga yang koin dengan harga miliaran dan untuk serakang kira-kira berapa yah harganya? Tak taulah.

Ayo teman-teman Jiencast ada yang mau membelinya! Buruan loh mumpung masi promo untuk tahun ini dan kamu bisa pamerin ke teman-teman kamu. Baiklah untuk kali ini saya kira cukup sampai disini dulu (Hanya Demi Uang Logam Saja, Pengusaha Relakan 93 Miliarnya) lain kali kita akan bertemu pada artikel menarik dan spektakuler lainnya oke, dan semoga apa yang telah teman dapatkan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita sama-sama oke daaaah.

Artikel Terkait

Hanya Demi Uang Logam Saja, Pengusaha Ini Relakan 93 Miliarnya!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email