Monday, October 10, 2016

Mata Wanita Ini Hampir Buta, Karena Menonton Drama Korea! Kira-kira Penyebabnya Apa Yah?

Hmmm teman-teman Jiencast untuk kali ini kita perlu waspada dan hati-hati sama adik kita ataupun anak kita di rumah karena terlalu sering banyak menonton tv atau tayangan yang tidak layak mereka tonton. Selain bahaya dampak negatifnya juga bisa berpengaruh pada perkembangan mental sang anak kelas.

Nah teman kali ini ada sebuah kejadian yang sangat membahayakan terjadi hanya karena menonton sebuah drama Korea, tau kan yang namanya drama Korea apalagi dengan melihat berbagai genre dari berbagai dramanya yang terbilang unik dan mengharukan.

Mata Wanita Ini Hampir Buta, Karena Menonton Drama Korea! Kira-kira Penyebabnya Apa Yah?
Image By Google

Apalagi didukung dengan penampilan artis dan aktornya yang cantik dan ganteng dengan tren ala-ala K-pop serta rambut yang terbilang keren-keren dengan warna-warni tampilan warnya. Makanya banyak para wanita menyukainya dan tak jarang bahkan laki-lakipun senang dengan dram Korea ini.

Hal ini terjadi pada seorang wanita yang merupakan seorang fans dari drama Korea asal Kota Nanjing, Tiongkok China. Perempuan berusia 20 tahun ini harus dilarikan kerumah sakit pada senin (7/2) karena bola mata dari si wanita ini maaf (seolah-olah akan keluar dari tengkoraknya).

Wanita yang tidak diketahui namanya ini telah lama mendiamkan matanya selama 18 jam tanpa henti-hentinya hanya untuk menonton sebuah drama Korea yang disukainya. Dan hal yang lain diketahui adalah jika ia hanya bangun untuk makan dan tidur saja, serta sisanya ia habiskan sepanjang waktunya untuk menonton 16 episode "Cheese in the Trap" serta 2 episode lainnya  "Descendants of the Sun" ia saksikan dari smartphone., Yang dikutip dari Shanghaiist.

Setibanya di rumah sakit tersebut wanita ini mengeluhkan jika matanya sakit, penglihatannya kabur, kemerahan dan merasakan pusing. Dan hasil yang dikatakan dari doker sangat mengejutkan jika ia menderita Glaukoma Akut, yaitu kondisi dimana seseorang dapat mengalami atau menyebabkan kebutaan.

Dan hal lainnya yang takkalah menyeramkan adalah dimana kasus ini bukan yang pertama kalinya akan tetapi sudah ada hal yang sama terjadi pada tahun 2014 lalu, seorang wanita mengalami serangan jantung akibat begadang menonton film drama‘’Man From The Star.’’

Wah-wah sangat bahaya yah teman-teman akibatnya apabila terlalu lama membiarkan mata menatap suatu objek yang memiliki pencahayaan terang yang masuk kemata dan objek scene gambar yang sering berganti-ganti dan perpindahan warna dari gelap keterang yang akan mempengaruhi mata.

Nah ada baiknya jika kita menontonya tidak harus berlama-lama dan langsung menghabiskan sekali tamat. Apalagi sampai harus begadang yang kadang membuat kita tercengang atau terbawa suasan dengan alur ceritanya, sebiasa mungkin istirahatkan mata dan tataplah objek dengan warna hijau seperti pepohonan, dedaunan atau warna yang hijau.

Yang dapat memfreskan mata agar tidak merasakan pusing dan kaburnya mata akibat warna yang terlalu mencolok dan perpindahan suatu objek dengan cepat. Dan jangan lupa untuk atur jarak mata anda dengan layar yang terang seperti tv, laptop, pc dan hp. Minimalisir dengan jarak 3 meter dari tv dan 1 meter dari laptop, pc serta 30 cm untuk hp.

Apabila kepala merasakan pusing dan pandangan kabur, usahakan tatap yang warna hijau seperti yang tadi diatas, atau segera cuci muka anda untuk membuatnya fresh kembali. Istirahatkan mata dan tidur yang teratur yah teman-teman.

Baiklah semua teman-teman Jiencast untuk kali ini (Mata Wanita Ini Hampir Buta, Karena Menonton Drama Korea!) cukup sampai disini dulu yah lain kali kita akan ketemu pada artikel unik dan menarik lainnya dan semoga apa yang telah kita dapatkan dapat bermanfaat dan menambah wawasa kita sama-sama oke daaah.

Artikel Terkait

Mata Wanita Ini Hampir Buta, Karena Menonton Drama Korea! Kira-kira Penyebabnya Apa Yah?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email