Monday, October 10, 2016

2 Ekor Anjing Kecil Berubah Menjadi Beruang Ketika Besar, Kok Bisa Yah!

Apa, kok bisa 2 ekor anak anjing kecil bisa berubah menjadi beruang. Hmmm entahlah teman-teman Jiencast sepertinya ada hal yang aneh nih, kan kalau anak anjing yah pasti berubah menjadi anjing dewas bukannya malah jadi beruang.

Tapi untuk kisah yang satu ini memang benar kejadiannya dan nyata, jika teman-teman semuanya suka dengan peliharaan pastinya taukan bagaimana dengan ciri-ciri dari hewan yang satu ini, nah untuk mejawab rasa penasaran kamu-kamu semua, ayo kita cari tau sama-sama yuk.

2 Ekor Anjing Kecil Berubah Menjadi Beruang Ketika Besar, Kok Bisa Yah!
Image By Google

Lagi-lagi kisah menarik ini datang dari Negeri China, desa Provinsi Yunnan. Salah seorang warganya yang bernama Wang Kaiyu telah membeli dua ekor hewan dari seorang pria asal Vietnam. Nah ia membeli hewan tersebut pada tahun 2013 yang lalu.

Dan apa yang terjadi setelah ia merawat dan membesarkan peliharaannya tersebut selama dua tahun, keanehan mulai terlihat dan ia dikejutkan dengan perubahan yang dialami pada kedua hewan peliharaannya tersebut.

Pada saat masih kecil dan lucu-lucunya, kedua hewan tersebut seperti dua ekor anak anjing kecil nan lucu, nah pada saat beranjak dewasa inilah perubahan pada bentuk fisiknya mulai terlihat. Keduanya tak lagi seperti anjing melainkan apa yang ia telah rawat selama ini adalah dua ekor beruang.

Yang dikutip pada 4 juli tahun 2015 oleh CCTV News menjelaskan bahwa pada saat itu Wang tengah membeli dua ekor anak anjng dari seorang pria asal Vietnam, dan saat itu juga Wang yang tengah mencari nafkah dengan menjajahkan jualan pisangnya di perbatasan desa.

Ungkapan yang dilayangkan oleh Wang ‘’Saya hanya mencari nafkah dangan berjualan pisang pada perbatasan desa dan salah seorang warga asal Negara Vietnam datang dan menawari saya dua ekor hewan yang ia sebut dengan anjing tersebut, dan dua hewan itu memang sangat lucu. Hingga pada akhirnya saya jadi untuk membelinya.’’

Kecurigaan Wang muncul pada saat kedua hewan peliharaannya tersebut semakin lamanya semakin banyak makannya saja dan pertumbuhannya pun terbilang sangatlah cepat. Keanehan lainnya yang ia rasakan adalah tingkah lakuknya bukan seperti anjing dan bahkan kedua peliharaannya tersebut senang sekali menangkap ayamnya untuk dimangsa.

Nah barulah pada akhirnya saat ada sebuah acara tentang kesadaran masyarakat akan betapa pentingnya untuk melestarikan hewan langka muncul, dari sinilah asal usul dari kedua hewan peliharaannya terugkap, bahwa apa yang selama ini Wang rawat merupakan ‘’dua ekor beruang hitam dengan kategori spesies hewan yang dilindungi di china.’’

Karena Wang ini telah mengetahui apa yang telah ia rawat selama ini, ia dengan segera dan sukarelanya melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib akan hewan peliharaannya. Untuk masing-masingya dari hewan tersebut berbobot 50 kg yang merupakan sepasang hewan beruang jantan dan betina.

Untuk masalah hukum tentang perlindungan hewan, Wang tetap tidak bersalah karena ia segera melaporkannya dengan sukarela, jadi dua sahabat kecil wang tersebut yang telah dewasa kini dibawa oleh petugas ke pusat pelestarian hewan liar.

Wah-wah bahaya juga yah teman, kok bisa-bisanya sih ada orang yang tega menjual hewan langka dengan leluasanya, dan bahkan sampai-sampai menipu orang yang berniat ingin merawatnya lagi, apapun caranya untuk mencari rezeki dan sesulit apapun tetap pergunakan jalan yang halal, memang tidak takut dosa yah, hahaha.

Baiklah teman semuanya untuk kali ini (2 Ekor Anjing Kecil Berubah Menjadi Beruang Ketika Besar, Kok Bisa Yah!) cukup sampai disini dulu yah, kita akan bertemu lagi pada artikel selanjutnya. Semoga bermanfaat dan berguna yah oke daaaah.

Artikel Terkait

2 Ekor Anjing Kecil Berubah Menjadi Beruang Ketika Besar, Kok Bisa Yah!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email