Wednesday, October 12, 2016

Sedih! Ini Baru Pecinta Alam Sejati, Kisah Dua Sahabat Disabilitas Yang Super Hebat

Nah baiklah teman-teman Jiencast Kali ini ada kabar dan kisah nyata yang sangat mengharukan dan membuat kita terkesima atas apa yang telah kedua sahabat ini lakukan kepada warga desanya. Yang membuat kamu pasti akan tercengang dengan usaha mereka yang tak pantang menyerah.

Mereka berdua ini seakan tidak lelah dan capeknya berpetuanlang dalam melakukan kebaikan yang tiada hentinya demi orang-orang yang disayanginya, mereka rela menerpa bahaya walaupun dengan melihat kondisi keduanya yang sama-sama maaf (Disabilitas).

Sedih! Ini Baru Pecinta Alam Sejati, Kisah Dua Sahabat Disabilitas Yang Super Hebat
Image By Google

Dan inilah kisah nyata yang sebenarnya terjadi , tepat di Negara China di Tiongkok. Yang membawa kita untuk mengenal sosok ke dua pria yang bernama Jia Haixia Dan Jia Wenqi, merupakan pecinta alam sejati sebagai seorang pahlawan lingkungan karena aksi mereka yang menanam pohon tiada hentinya.

Kedua sahabat ini yakni Jia Haixia Dan Jia Wenqi merupakan seorang pria yang dengan keterbatasan kebutaan dan satunya lagi tanpa lengan. Mereka telah menjalani persahabatannya selama 10 tahun terakhir. Dengan keadaannya ini mereka mampu membuat siapa saja terkejut dengan sosok keduanya yang sama sekali tak mau menyerah demi menjaga keberlangsungan hidup lingkungan.

Awal kisah perjuangan keduanya ini bermula pada tahun 2011 dimana mereka berdua harus berusaha untuk menyelamatkan desanya dari ancaman kebanjiran. Tak tinggal diam akhrinya keduanya dengan kerja keras melakukan penanaman 10 ribu pohon yang dilakukannya selama 14 tahun.

Dengan bermodalkan palu dan tongkat besi, kegiatan setiap hari dari keduanya ini, mereka berangkat dari rumah masing-masing pada pukul 7 pagi, dengan usaha untuk harus melewati arus sungai yang cukup deras dengan melihat kondisi wenqi tanpa lengan maka ia akan menggendong sahabatnya Haixia dipunggungnya karena kebutaannya, untuk melintasi sungai.

Dengan keberhasilan dari 10 ribu pohon yang mereka tanam berdua, keduanya bertekad tidak akan berhenti untuk melakukan penanaman pohon dan mereka akan tetap melakukan kebiasaannya tersebut.

Ungkap dari salah seorang sahabat tersebut yakni Haixia ia mengatakan ‘’Meskipun tidak banyak yang bisa kami hasilkan selama puluhan tahun akan tetapi kami mengakui semua usaha yang telah kami berdua lakukan.’’

‘’Dan kami tetap berdiri diatas kedua kaki kami. Karena buah yang kami berdua tanam dari hasil kerja keras yang dilakukan pasti hasilnya akan lebih manis, meskipun kami berdua hanya bisa makan roti kukus saja, tapi hati kami akan tetap selalu damai damai.’’ Ungkap Wenqi juga.

Sifat dari kedua sahabat ini memang patut untuk kita contoh, walaupun dengan keterbatasan mereka mampu melampauinya dengan semangat dan kerja keras, ini nih baru namanya pecinta alam. Hebat dan luar biasa.

Gimana teman-teman hebat kan kisah beliau berdua ini, dan sangat menginspirasi kita untuk mau bangkit lagi dari keterpurukan, kita sangat salut dengan keduanya ini mereka mau menjaga desa mereka dari banjir dengan cara melakukan penanaman pohon sebanyak-banyaknya bahkan telah mencapai lebih dari 10 ribu pohon, wow sangat hebat yah.

Nah kalau kamu teman, tanaman apa yang telah kamu tanam? Ayo buruan tanam apapun untuk lingkungan kamu, guna merayakan dan menyemarakkan penghijauan keseluruh dunia. Terserah teman-teman mau tanam apa, asalkan jangan menanam tanaman yang dilarang yah oke.

Oke saya kira sampai disini dulu yah teman (Sedih! Ini Baru Pecinta Alam Sejati, Kisah Dua Sahabat Disabilitas Yang Super Hebat), semoga apa yang telah kita dapatkan dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita lgi aamin, sampai jumpa diartikel selanjutnya daaaaah.

Artikel Terkait

Sedih! Ini Baru Pecinta Alam Sejati, Kisah Dua Sahabat Disabilitas Yang Super Hebat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email