Wednesday, October 12, 2016

Meski Tak Lulus SD Tapi Ia Adalah Manusia Layaknya Kalkulator Bejalan!

Halo-halo semuanya teman-teman Jiencast, kali ini ada kabar yang sangat unik dan menarik untuk sama-sama kita simak dengan kehadiran seorang pria super membahan yang akan membuat kamu terkejut dengan kelebihannya bagaikan mesin kalkulator.

Kalian tau kan kalkulator, itu tuh yang bisa dipakai buat ganti channel televisi kalian, hahaha. Yap kalkulator memang sangat membantu kita dalam alat hitung menghitung apalagi untuk para pedagang serta mempermudah kalian-kalian mengerjakan PR.

Meski Tak Lulus SD Tapi Ia Adalah Manusia Layaknya Kalkulator Bejalan!
Image By Google

Tapi untuk pria yang satu ini ia sama sekali tidak butuh kalkulator malahan kalkulator yang butuh ia. Pria yang kali ini datang dari pulau sulawesi tepatnya Makassar. Kisah ini memang benar-benar nyata keahliannya selain dari bocah 12 tahun yakni Joey Alexander.

Ruslan Yusuf atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ucok, atau Ullang Co’mo’ artinya Ruslan gendut untuk sebutan akrab di kota Makasssar. Yang diketahui jika Ucok ini hanya bersekolah hingga kelas 3 SD, merupakan anak dari salah seorang tukang batu yang ada di makassar.

Melalui video viral dari media sosial ia mampu menghitung dengan cepat tanpa kalkulator dan menarik banyak perhatian masyarakat dan bahkan sempat tampil di stasiun televisi. Keahlian dirinya juga ini sempat di uji oleh salah seorang doktor matematika asal Universitas Negeri Makassar/ UNM yakni, Dr Asdar. Ucok bisa menjawaba berbagai pertanyaan yang diberikan soal hitungan oleh Dr Asdar tersebut.

Nah ini pengakuan unik Ucok saat masih bersekolah dulu, saat ia masih duduk dibangku SD Ucok kerap kali mendapatkan jasa untuk mengerjakan PR temannya dan bahkan soal ulangan matematika dari teman-temannya. Sangat unik kan teman, pantas saja ia jadi lihai bakat sudah ada sejak kecil.

kegiatan hari-harinya dari pria berusia 25 tahun ini kerap memperoleh uang dari para pelanggan warung kopi yang berdatangan dengan memberikan sebuah pertanyaan pada ucok, kadang kala ia juga mendapatkan perlakuan yang tidak baik seperti maaf (dipukul orang).

Ucok sendiri mengatakan ‘’Jika saya berbohong dalam melakukan jawaban, biasanya saya akan dipukul orang dan itupun uang saya akan hilang serta sangat susah untuk mendapatkan uang.’’ Wah memang sangat berat yah kehidupan Ucok ini.

Eitss masih ada loh teman-teman kelebihan Ucok lainnya selain dari berhitung, kelebihan yang ia miliki lainnya adalah dalam hal ingatan memorinya yang kuat, ia mampu mengingat semua nama teman-temannya yang ada pada masa sekolah ia dulu lengkap semua mulai dari nama lengkapnya dan tanggal lahir masing-masing temannya.

Selain itu Ucok juga mampu mengingat semua hari ulang tahun saudara-saudaranya dan yang paling mengesankan selanjutnya yakni Ucok mampu menghafal  Al-Quran hanya dengan  mendengarnya tiga kali saja. Dan hal yang paling diinginkan Ucok adalah ia hanya mau membahagiakan ibunya.

Ucok ini memang sangat hebat dengan keahliannya dan keinginannya yang sungguh sangat mulia yaknik membahagiakan orangtuanya, nah gimana teman-teman dengan lika-liku dari ceritanya kerenkan, apalagi masih ada kelebihan lain yang ia miliki dan bisah dibilang sangat mengesankan.

Baiklah teman-teman untuk pertemuan kita kali ini pada pembahasan mengenai kisah hidup Ucok si kalkulator berjalan (Meski Tak Lulus SD Tapi Ia Adalah Manusia Layaknya Kalkulator Bejalan!) kita akhiri dan kita bertemu lagi di artikel unik, aneh, menarik, luar biasa dan lainnya yang semakin seru oh ia tidak ketinggalan semoga apa yang kita simak sama-sama dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita lagi oke daaaah.

Artikel Terkait

Meski Tak Lulus SD Tapi Ia Adalah Manusia Layaknya Kalkulator Bejalan!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email