Tuesday, October 11, 2016

Jual Ikan Seharga 20 Juta, Restoran Ini Akhirnya Menangis Deh!

Apa! Ada-ada saja nih teman-teman Jiencast kok bisa sih ada ikan yang di restoran di jual dengan sangat mahalnya dan apalagi buat kamu-kamu yang penyuka ikan, terserah deh mau ikan air tawar dan air lawat kan sama-sama enak, asalkan bukan ikan yang dilindungi dan berbahaya.

Retoran, berbicara soal restoran memang takkan ada habisnya dengan menu barunya yang menarik dan terbilang sangatlah mahal, berbeda dengan warung-warung lapak yang ada dipinggir jalan yah bisa dibilang 15,000 bisa makan dengan puas deh.

Jual Ikan Seharga 20 Juta, Restoran Ini Akhirnya Menagis Deh!
Image By Google

Tapi ada apa dengan restoran yang satu ini, hanya makan ikan kok bisa sampai harus bayar 20 juta. Dan apakah si ikan tersebut berlapis emas, berlian,mutiara atau terbuat dari ikan langka? Entahlah itu, yang jelasnya ayo mari kita cari tau sama-sama.

Kisahnya nyata kali ini datangya dari kabar salah seorang turis yang melepaskan curhatannya setelah makan ikan disebuah restoran ia harus membayarnya senilai Rp 20 juta. Kejadian ini terjadi di Tiongkok dan kabarnya lagi berita ini sampai terdengar oleh Pemerintah Kota Harbin, Provinsi Heilongjiang, Tiongkok.

Akhirnya ulah nakalnya ini berhimbas pada nasib restoran tersebut yang harus ditutp oleh Pemerintah. Dan yang menambah dari dampak buruknya dari restoran ini karena ijin operasinya yang menjual menu ikan dengan harga teramat amat mahal telah habis dan belum diperbarui.

Dan pada akhirnya mau tidak mau ‘’Dinas Pariwisata’’ harus meminta maaf kepada para masyarakat akibat ulah restoran tersebut.

Pada sebelumnya, restoran yang satu ini menarifkan menu harganya senilai Rp 20 juta bagi menu untuk 20 turis lokal, nah dari jumlah tersebut ada satu menu yang sangat teramat mahal yakni salah satu menu ‘’Ikan kaluga sturogen’’ yang merupakan ikan langka. Dan pada angka harga normal ikan ini pada pedangan setempat dijual dengan harga perkilonya 160 – 200 Yuan atau jika dirupiahkan yakni sama dengan 300 – 400 ribu rupiah.

Namun yang berbeda dengan retoran ini adalah ia menaikkannya menjadi 700 Yuan atau sekitaran harga 1,4 juta Rupiah, nah karena menu ikan yang mahal ini dihargai Rp 12 juta. Akibat tak terima dan merasa dicurangi si turis Chen Yen kemudian menuliskan bon makanannya itu ke media sosial dan akhirnya mengundang berbagai komentar kecaman dan mengguncang netizen.

Wah-wah mahal sekali yah teman-teman kok ada sih tega-teganya membohongi pelangganya demi meraup keuntungan yang lebih banyak. Malahan ini akan membuat si rertoran akan tidak laku dan liat deh sekarang ditutup kan.

Gara-gara harga ikan selangit akhirnya restoran kena imbasnya deh, kan kasian pegawai-pegawainya yang masih membutuhkan pekerjaan buat kebutuhan sehari-harinya. Apalagi jika sudah begini mungkin para turis akan trauma, dan kecewa dengan layanan di Negara yang ia datangi.

Semoga tidak ada lagi yah kejadian yang seperti ini aamin. Jangan sampai pelanggan malah lari ke warung sebelah. Hahahaha, baiklah teman-teman Jiencast untuk masalah ikan kali ini kita rasa cukup yah dan kita akan bertemu pada artikel menarik dan keren lainnya.

Emmm semoga apa yang telah kita dapatkan (Jual Ikan Seharga 20 Juta, Restoran Ini Akhirnya Menagis Deh!) dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita sama-sama yah, ingat untuk tetap jujur dalam berbisnis jangan pernah membohongi konsumen, ceritakan kualitas dan kuantitas peroduk kita dengan sejujur-jujurnya walaupun untungnya sedikit yang penting berkah dan halal aamn, daaah teman-teman.

Artikel Terkait

Jual Ikan Seharga 20 Juta, Restoran Ini Akhirnya Menangis Deh!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email