Tuesday, October 11, 2016

Mengharukan! Kereta Di Jepang Hanya Punya 1 Penumpang Saja Dalam Seharinya

Nah teman-teman Jiencast kali ini ada suatu kisah yang sangat mengharukan dari sebuah kereta yang ada di Negeri sakura Jepang. Kok bisa mengharukan sih? Yah karena kereta yang satu ini sangatlah berbeda dengan kereta-kereta yang ada pada umumnya.

Kalian taukan yang namanya kereta? Kereta itu loh yang bisa terbang diatas awan trus kalau ada turbulensi bisa goyang-goyang, hahaha. Kereta yang kita ketahui biasanya adalah membawa penumpang dengan begitu banyaknya dan bahkan sampai tidak muatnya kereta, ada saja orang-orang yang tidak memikirkan keselamatannya sampai-sampai duduk diatas gerbong si kereta.

Mengharukan! Kereta Di Jepang Hanya Punya 1 Penumpang Saja Dalam Seharinya
Image By Google

Wah kan bahaya yah, nah hal inilah yang biasa orang Indonesia lakukan. Memang sangat berani mereka yah. Wah wah hebat deh. Untuk kereta yang satu ini pastinya berbeda karena si penumpangnya cuma ada satu orang setiap harinya.

Buat apa duduk diatas gerbong, kalau penumpangnya cuma satu, dan yang menjadi pertanyaan lainnya adalah apakah si pemilik kereta tidak rugi tuh jika setiap hari hanya ada satu orang yang naik keretanya? Jawaban kamu akan terjawab setelah kita sama-sama menyimak yang satu ini, ayo langsung saja kita tengok yuk.

Kereta ini datangnya dari Jepang yang bertempat di Wilayah ‘’Kami Shirataki, Utara Hokaido Jepang.’’ Yang merupakan suatu daerah yang terpencil, nah karena hal ini demi penghubungan dan memersingkat jarak yang begitu jauh menjadi dekat dan tidak memakan waktu lama jika menggunakan kendaraan transportasi berupa mobil.

Kereta ini hadir, namun ada yang berbeda dengan kereta yang satu ini, yakni penumpangnya hanya ada satu orang saja,yang merupakan seorang siswi SMA. Dalam seharinya kereta ini hanya beroprasi sehari dua kali itupun saat siswi ini berangkat dan pulang dari sekolah.

Alasan kenapa rute terpencil ini tidak ditutup, karena perusahaan kereta api beranggapan jika rute ini ditutup maka akan mempersulit siswi tersebut untuk berangkat ke sekolahnya. Tapi pada akhirnya mereka akan berencana menghentikan rute ini pada bulan maret tahun 2016, dikarenakan siswi tersebut telah lulus bersekolah.

Kereta api ini banyak mendatangkan reaksi publik yang sangat memuji dengan kebijakannya dan merasa sangat terharu atas apa yang telah dilakukan kepada siswi SMA tersebut.

Bayangkan teman-teman hanya untuk demi seorang siswi yang ingin bersekolah si perusahaan kereta tidak menuntut kerugian sama sekali dan bahkan mereka senang, dengan perjuangan sang siswi yang tidak pantang menyerah untuk tetap bersekolah meskipun ia tinggal di daerah terpencil.

Ini membuktikan bahwa pendidikan itu sangatlah penting dan tidak memandang siapapun bagi yang ingin meraih ilmu, apalagi dengan banyaknya adik-adik dan anak-anak kita diluar sana yang berjuang dengan keras meraih ilmu walaupun harus melewati rute yang terbilang berbahaya dan sangat jauh atau minim dari jangkauan tranpostasi.

Jadi buat kita yang masih bisa bersekolah dan meraih ilmu dengan kendala yang tidak begitu besar, kita harus tetap bersyukur atas apa yang telah kita miliki dan raih saat ini. Hargailah setiap perjuangan yang ada dan pergunakan sebaik mungkin jangan sampai kita kehilangan arah dan tersesat semakin jauh.

Baiklah teman-teman untuk perjumpaan kereta kali ini (Mengharukan! Kereta Di Jepang Hanya Punya 1 Penumpang Saja Dalam Sehari) cukup dan kita akan bertemu lagi pada artikel seru dan menarik lainnya oke, semoga apa yang telah kita dapatkan tadi dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita sama-sama daaah.

Artikel Terkait

Mengharukan! Kereta Di Jepang Hanya Punya 1 Penumpang Saja Dalam Seharinya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email