Thursday, October 6, 2016

Keren! Taksi Super Lapis Baja Bisa Mengantar Kamu Jalan-Jalan, Sekalian Bisa Tempur

Wow super sekali teman-teman Jiencast kali ini ada sebuah mobil yang sangat keren bin ajaib yang bisa bertempur sekalian. Tapi jangan khawatir teman, mobil bisa juga menjadi taksi, sama dengan film TAXI yang pernah kalian-kalian tonton.

Untuk itu mari sama-sama kita menyimak mengenai mobil taksi tempur ini, yang sungguh luar biasa dan agak ngeri denganrnya sih, hahaha. Nah mobil ini bernama ‘’ Armoured Personnel Carrier/APC’’ atau yang lebih dikenal dengan mobil lapis baja sebagai fungsi untuk medan tempur. Layaknya seperti sebuah Tank perang.

Keren! Taksi Super Lapis Baja Bisa Mengantar Kamu Jalan-Jalan, Sekalian Bisa Tempur
Image By Google

Mobil yang Tank perang ini memang ada, tapi untuk dari segi fungsinya telah dirubah dan menjadi sebuah mobil taksi tempur dan keren. Mobil ini bisa kamu jumpai di Negara Rusia, mobil artileri ini telah diubah fungsinya atau bahasa kerennya dimodifikasi, mulai dari sistem persenjataannya yang telah dinonaktifkan dan di cat dengan warna merah.

Dengan hadirnya Taksi lapis baja ini dikalangan masyarakat, ia dapat menarik banyak perhatian orang-orang yang berada di sekitar jalan St.Petersbug. yang membuat mereka terkejut akan hadirnya kendaraan perang ini hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai alat transportasi baru yang telah dimodifikasi.

Taksi tempur yang satu ini bertipe BRMD-2 Combat Command and Reconnaissance Vehicle merupakan buatan Uni Soviet tahun 1963 sampai pada akhir dari produksinya yakni tahun 1989. Dengan mengusung senjata auto massal Kalashnikov 7,62mm serta senjata mesin berat yakni Vladimirov 14,5mm dikenal dengan jenis APC buatan Uni Soviet.

Dan hal unik dari kendaraan tempur yang satu ini adalah ia bisa digunakan di darat maupun di perairan (amfibi) selain menempuh medan berat. Nah untuk kamu yang ingin berjalan-jalan ria dengan taksi tempur ini, kamu bisa merogoh kocek sebesar 5 ribu rubel atau jika dirupiahkan sama dengan 1,6 juta untuk hanya sekali jalan. Gimana kamu mau berjalan-jalan dengan kendaraan ini.

Nah jika teman-teman bertanya kok bisa sih kendaraan perang dijadikan alat transportasi atau Taksi sih, memangnya ada izinnya? Hmm pada awalnya masa penggunaan mobil lapis baja ini sebelumnya ditolak oleh pihat pemerintah Rusia, namun berkat adanya kampanye permohonan lisensi panjang, akhirnya tibalah saat yang ditunggu-tunggu yakni pemerintah Rusia mengizinkannya untuk beroprasi sebagai kendaraan taksi lapis baja.

Namun ada syarat yang harus dipenuhi sebelum memulainya yakni, dengan catatan kendaraan perang tersebut harus dimodifikasi layaknya kendaraan transportasi pada umumnya. Selain itu pemerintah Rusia juga melarang Taksi lapas baja ini melintasi jalan tertentu yang ada di St.Petersbug dikarenakan ukurannya yang terlalu besar.

Gimana tapi sangat keren kan, meskipun tidak lagi dengan ciri khas dari kendaraan tempur Rusia tapi kini jadi tambah menarik dengan warna merah mengkilat, apalagi dengan modelnya yang kayak robot dilengkapi dengan senjatanya (walaupun tidak aktif lagi) tapi tetap menambah kesan keren dengan menaiki taksi yang satu ini.

Pantas saja harganya mahal untuk jalan-jalan sama taksi ini, kan lumayan juga yah bisa sambil foto-foto, lewat sungai, bergaya layaknya saat sedang tempur dll yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan gaya kamu deh.

Nah gimana dengan Indoensia. Kamu juga bisa kok menaiki Tank yang kayak ini, asalkan kamu minta izin dulu sama bapak Tentara yah, terus kamu juga harus didampingi, nah jika kamu ingin melihat kendaraan tempur Indonesai lainnya teman-teman Jiencast bisa langsung datang ke Markas Tni untuk sekedar melihat-lihat atau berfoto-foto ria, atau kamu bisa berkunjung jika ada pameran atau perayaan 17 Agustus.

Baiklah sampai disini dulu yah teman, lain kali kita akan lanjut dengan artikel menarik lainnya dan semoga apa yang telah kita simak dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua oke, daaaaaaaahh.

Artikel Terkait

Keren! Taksi Super Lapis Baja Bisa Mengantar Kamu Jalan-Jalan, Sekalian Bisa Tempur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email