Monday, October 3, 2016

NASA Menanam Kentang Di Planet Mars, Penjual Sayur Khawatir Akan Dagangannya!

Kali ini ada suatu hal yang sangatlah menarik teman-teman Jiencast, apakah hal menariknya, coba kamu baca dan simak baik-baik judul yang diatas. Hebatkan hehe kini kentang bisa didapatkan diluar bumi dan tidak harus lagi kamu membelinya dipedangang sayur tapi cukup keluar angkasa saja.

Apakah para penjual sayur akan khawatir dengan dagangannya? Hmm entahla itu, dan apakah rasa kentang dari bumi dan kentang rasa dari planet mars akan terasa berbeda!. Entahlah yang pasti kentang tetaplah kentang hanya produksinya yang berbeda tergantung dari kita hahaha.

NASA Menanam Kentang Di Planet Mars, Penjual Sayur Khawatir Akan Dagangannya!
Image By Google

NASA kembali lagi melakukan sebuah ekperimen besarnya dengan mencoba melakukan penanaman langsung ke planet Mars. Sudah banyak hal-hal aneh yang telah NASA lakukan dengan mencoba berbagai kehidupan yang berada diluar angakasa.

Penelitian NASA ini memanglah tidak jauh-jauh dari planet Mars yang disinyalir memiliki unsur kehidupan layaknya bumi. Yang diketahui dari hasilnya bahwa Mars diduga mempunyai air mengalir yang bisa untuk kehidupan masyarakat ungkap NASA.

NASA yang terinspirasi dari film ‘’The Martian’’ yang berkisahkan tentang seorang astronot yang tersesat di planet Mars, mencoba untuk bisa bertahan hidup dengan menaman sebuah kentang untuk kehidupannya.

N ah bagaimana bisa melakukannya, NASA yang bekerjasama dengan  International Centre Potato. Keduannya akan mencoba melakukan idenya dengan membangun sebuah shelter yang kemudian ditanami bibit kentang. Dari shelter tersebut kontrol penuh akan dilakukan dari bumi.

Tujuan dari ide tersebut, membuktikan bahwa ketahanan suatu pangan memang sangatlah penting untuk keberlangsungan suatu kehidupan di bumi, dan hal ini juga berupaya dilakukan untuk mengatasi masalah pangan yang menerpa diberbagai Negara di dunia. Dari hasil penelitian sebelumnya mengenai planet Mars ini, ditemukan jika tanah di planet tersebut mengandung karbon dioksida.

Memang untuk masalah karbon dioksida sendiri diketahui bagus untuk pertumbuhan tanaman kentang. Hal ini guna dilakukan untuk meneliti pertumbuhan kentang di planet Mars dan untuk kepentingan layak tidakkah manusia untuk bisa hidup di planet tersebut.

Penanaman kentang ini juga sebagai suatu cara untuk membuktikan titik terang dari hasil penelitian selama ini dengan dianggapnya Mars ini sangatlah cocok untuk di tempati oleh manusia karena mempunyai iklim dan kondisi tidak jauh berbeda dengan Bumi.

Pasti teman-teman seringkan mendengan hasil-hasil dari penelitian dari NASA yang kadang membuat kita terheran-heran dan bahkan aneh. Yah itulah kerja mereka, dan apakah benar tanaman kentang bisa hidup di Mars? Nantilah kita tunggu saja hasilnya yah.

Memang dunia hanyalah sementara dan tiada yang tau kapan datangnya hari akhir. Selagi kita mampu maka berbuat baiklah, dan selagi itu bermanfaat maka kerjakanlah. Tujuan dari perencanaan NASA memang bagus untuk memperbaiki mutu pangan diberbagai negara.

Tapi untuk masalah dari segi biaya dan waktu penelitian memang bukanlah hal yang sedikit dan singkat tapi itulah manusia selalu penasaran akan suatu hal dan tidak pernah puas, tapi selama itu baik untuk semuanya maka lakukan.

Wow hebat yah teman-teman Jiencast tanam kentang diplanet Mars semoga saja bisa tumbuh dan dibagikan gratis serta dijual murah meriah. Kan enak selagi murah dan gratis kita bisa makan kentang dengan berbagai resep dan membuat restoran, warung makan, atau apalah yang bisa kita jadikan sumber mencari nafkah.hahaha.

Baiklah sampai disini dulu yah lainkali kita akan lanjut pada artikel lainnya oke, dan semoga apa yang telah kita simak dan baca sama-sama dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita sama-sama daaaaah.

Artikel Terkait

NASA Menanam Kentang Di Planet Mars, Penjual Sayur Khawatir Akan Dagangannya!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email