Friday, September 30, 2016

Cara Paling Gampang Memotong Tali Dengan Cepat Dan Praktis

Oke pada kesempatan  kita kali ini teman-teman Jiencast, mari sama-sama kita membaca dan menyimak mengenai tali atau kata yang lebih tepatnya adalah bagaimana cara kita untuk memotong seutas tali tanpa menggunakan gunting atau benda tajam lainnya untuk memudahkan kita membagi si tali menjadi dua.

Nah untuk itu lah Jiencast hadir untuk menyampaikan informasi menarik kali ini, jika teman kesulitan untuk memotong tali menjadi dua bagian, kamu semua tidak usah risau dan bingung cukup dengan hanya mengandalkan tali, ke dua tangan dan kedua kaki kamu saja.

Cara Paling Gampang Memotong Tali Dengan Cepat Dan Praktis
Image By Google

Penasaran kan caranya, ayo mari sama-sama kita simak dan baca yang satu ini untuk lebih jelasnya lagi supaya teman-teman paham benar dengan apa yang akan kita peraktekkan nanti ini.

Langkah awal yang harus kamu siapkan adalah cukup seutas tali apa saja, terserah mau jenis tali yang bagaimana, jadi intinya jika kamu mau memotong tali dengan cepat, maka yang kamu gunakan adalah sebuah tali kecil dan jika ingin yang agak susah gunakan tali yang besar.

Jadi bedanya hanya tali kecil dan besar saja kok teman-teman terserah deh kamu mau pilih yang mana pokoknya bebas.

Untuk langkah kita yang ke dua adalah dengan cara kamu gunakan kedua kaki kamu sebagai media penahan tali tersebut agar tidak goyang dan lari keluar saat kamu gesek-gesekan dengan bagian sisi tali yang lainnya.

Untuk langkah tiga, silahkan kamu ambil bagian tengah dari tali yang kamu injak tadi, kemudian kamu masukkan bagian tali yang ingin kamu potong, lalu kemudian kamu gesek-gesekkan hingga putus si tali tersebut, lakukan dengan cara cepat.

Serta tumpuan kaki harus kuat untuk menahan tali saat kamu menggeseknya, usahakan agar sisi dari ujung tali yang kamu injak lebih banyak lebihnya, untuk mempermudah kamu sekaligus agar tali tidak terlepas dari injakan mu saat digesek.

Adapun cara lainnya yakni dengan cara menggunakan pinggiran tembok atau sudut tembok dan bisa jungan dengan menggunakan pinggir meja dan pinggir pintu, pokoknya cari sudut dari benda yang ada disekitar kamu yang memiliki ruas tajam seperti pinggiran tembok atau meja.

Untuk membagi tali menjadi dua caranya sama saja dengan cara menggeseknya pada bagian tali yang ingin kamu bagi, tapi untuk cara melakukannya kamu harus gesekkan tali pada pinggir tembok dengan cara atas kebawah untuk gerakan tali. Lakukan dengan cepat agar tali terpotong. Ingat jangan tarik dari arah samping yah, tapi dari arah atas dan bawah saja.

Cara ini bisa kamu lakukan pada media benda-benda lainnya, jadi sekarang teman-teman tidak perlu mencari gunting lagi. Apalagi jika kamu lupa menaruhnya dimana, kan repot dan memakan waktu lama untuk mencari sigunting, makanya gunakan cara yang diatas saja yah.

Dari cara-cara yang diatas silahkan dipilih mau cara yang mana, gunakan seperaktis mungkin dan lakukan dengan tepat dan cepat. Jika teman-teman mempunyai ide-ide menarik lainnya mengenai cara memotong tali tanpa menggunakan gunting dan lain sebagainya.

Silahkan kamu bisa bagikan trik dan saran teman-teman semuanya dikolom komentar dibawah ini, beri tau Jiencast bila kamu mempunyai trik ampuh dan rahasia lainnya yang mau dibagikan.

Oke sampai disini dulu yah teman jangan lupa kita akan bertemu kembali pada artikel menarik lainnya yang tidak kalah serunya deh oke, dan semoga apa yang telah dibagikan tadi dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita sama-sama lagi daaahhh.

Artikel Terkait

Cara Paling Gampang Memotong Tali Dengan Cepat Dan Praktis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email