Tuesday, September 20, 2016

Pikachu Dan Kawannya Sedih Dilarang Berkunjung Ke Vietnam

Wow apa-apaan nih, kok ada perseteruan hebat yang terjadi antara pemerintah Vietnam Dan Para Pokemon. Apakah yang terjadi teman-teman, apakah para pokemonkers telah meresahkan negara Vietnam entahlah apa yang terjadi dan bagaimanakah nasib Pikachu dan teman-temannya.

Jika teman-teman penggemar atau pecinta pokemon pasti tau kan sama pikachu atau bola-bola pokemon yang berwarna merah dan putih, hmmmm sebenarnya untuk masalah pokemon-pokemon ini telah banyak juga menjadi masalah dibeberapa Negara.

Pikachu Dan Kawannya Sedih Dilarang Berkunjung Ke Vietnam
Image Edit Jiencast

Dan contohnya saja di Negara kita ini, yang melarang untuk bermain Pokemon Go, karena dianggap sebagai mata-mata. Dengan memanfaatkan sejumlah titik wilayah yang ada di Indonesia dan bahkan ada yang sampai-sampai warga asing memasuki daerah pertahanan Negara kita, yang jelas-jelas terlarang.

Sekarang kita beralih dengan kesedihan Pikachu kembali dengan dilarangnya mereka bermain-main di Negara Vietnam, nah untuk mengetahui kenapa sebab Pikachu dan kawan-kawan dilarang berkunjung ke Vietnam. Yuk kita simak sama-sama.

Nah kembalinya larangan sebelumnya di Filipina yakni jika pelajar kedapatan bermain Pokemon Go maka akan dikenakan sanksi penangkapan. Begitu pun dengan Vietnam yang menyampaikan larangan untuk bermain Pokemon Go.

Para teman-teman pokemon ini dilarang untuk dimainkan di Vietnam dengan adanya rombongan atau tingkat keramaian para warga yang memainkan Pokemon Go hingga di kantor Pemerintah, Partai Komunis dan bahkan tempat pertahanan Negara, yang sama halnya dengan Indonesia. Hal ini disebabkan dengan Maps dari permainan tersebut.

Kejadian dengan membludaknya tingkat antusias dari permainan ini dianggap oleh Pemerintah Vietnam tidak bermanfaat atau kurang penting. Dari awal peluncuran permainan ini di wilayah Asia sejak 6 agustus yang lalu. Kementrian dan Komunikasi Vietnam mengungkapkan jika Pokemon Go telah diunduh oleh ratusan ribu pemain.

Apalagi dengan melihat dari segi faktor perkembangan penggunaan Hp berbasis smartphone di Vietnam yang semain meingkat dengan pesatnya. Dan untuk lebih khusunya lagi pada wilayah Asia Tenggara yakni Thailand dan Filipina.

’’Jika bermain Pokemon Go merupakan suatu lalu lintas yang memberikan pengaruh signifikan yang buruk untuk para gamer.’’Ungkap salah seoranga kapten kepolisian lalu lintas di Hanoi yakni Nguyen Minh Duc.

Game Pokemon Go disebutkan  menggunakan teknologi augmented reality atau sama dengan penggunaan pemetaan Google yang mengacu pada penampilan karakter Pokemon yang muncul di dunia nyata, yang terlihat pada tampilan layar lanskap kamera ponsel para pemain Pokemon Go.

Disamping itu game ini sebenarnya telah memperingatkan kepada kita semua sebagai para pemain Pokemon Go untuk tidak melalikan suatu peringatan yang bisa menyebabkan kita tersandung, dirampok, berjalan ditempat berbahaya dan hal lainnya apabila kita terlalu berfokus pada layar ponsel saat bermain Pokemon.

Untuk larangan yang seperti ini, bukan merupakan larangan atau himbauan yang pertama disampaikan kepada para pemainnya. Akan tetapi sudah ada bayak himbauan dari sejumlah Negara untuk tidak memainkan game tersebut.

Mesekipun begitu masih tetap ada saja yang memainkan game ini dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkan, nah itulah nasib dari Pikachu dan teman-teman sehingga dilarang berkunjung ke Vietnam. Nah apakah pikachu dan teman-teman sedih, hmmm saya rasa sih tidak. Karena walaupun ada larangan seperti itu. Yah pasti namanya juga masih ada orang yang masih kesenangan atau penasaran pasti akan tetap memainkan game ini.

Jadi saran saya. Bermainlah Pokemon dengan sewajarnya dan perhatikan tempat ada berada, jangan bermain terlalu jauh dari rumah, hindari mencari pokemon ditempat yang berbahaya dan ingat kewajiban terpenting kamu sebagai manusia yakni tetap ingat sama sang pencipta.

Baiklah sampai disini dulu yah, semoga apa yang sama-sama telah kita simak dan baca dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita. Ingat jangan terlalu sering main pokemon yah, daaahhh.

Artikel Terkait

Pikachu Dan Kawannya Sedih Dilarang Berkunjung Ke Vietnam
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email