Friday, September 30, 2016

Hebat! Tidak Ada Yang Tidak Mungkin Dibuktikan Anak 11 Tahun Ini

Kisah inspiratif kali ini teman-teman Jiencast, kembali lagi datang dari negeri china, nah untuk yang satu ini akan sangat menyentuh hati kita semua yang membacanya dan sekaligus menegur sifat dari kita yang mudah pantang menyerah, malas, tidak mau berusaha dan selalu menganggap kita tidak bisa.

Jika teman-teman berfikir terlalu jauh dari usaha teman sendiri atas apa yang kamu ingin capai dan berniat untuk berhenti sebelum mau mencoba untuk berusaha, maka dengan kata lain bahwa anda telah berteman dengan kegagalan sangat nyaman dan tidak mau keluar untuk bangkit.

Hebat! Tidak Ada Yang Tidak Mungkin Dibuktikan Anak 11 Tahun Ini
Image By Google

Eits jangan menyerah dong teman, masa baru begitu doang kamu dah menyerah, masa kamu tidak malu sama adik kecil kita dan teman kita juga yang satu ini, dengan keterbatasannya ia mampu menunjukkan kepada teman-teman yang ada diseluruh penjuru dunia.

Bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin jika kita mau berusaha, kecuali dalam hal melakukannya dengan arah negatif ‘’Jangan.’’

Cobalah sama-sama kita simak dan resapi sama-sama kisah yang nyata berikut ini yang dialami oleh Gao Zhiyi. Bocah berumur 11 tahun ini membuktikan semangat dan usaha kerasnya kepada kita semua dan menginspirasi banyak orang. Yang diungkapkan oleh shanghaiist.com.

Kisah ini berawal ketika anak 11 tahun ini mengalami sebuah kecelakaan mobil yakni Gao Zhiyi yang menyebabkan ia harus kehilangan  kedua kakinya. Betapa hebatnya pasti cobaan yang dialami bocah ini selama hidupnya, entah perjuangan apa yang harus ia lakukan dari melewatkan masa bahagianya.

Setelah kejadian tersebut mengubah arah hidup dari Gao Zhiyi akhirnya ia dipertemukan oleh salah seorang pria dewasa yang menginspirasinya yakni Chen Zhou (33 Tahun) yang menginspirasi bocah tersebut, sekaligus menjadi inspirasinya.

Yang diketahui dari informasi faktnya bahwa lelaki berumur 33 tahun ini yakni Chen Zhou merupakan seorang penyanyi, pembicara umum dan hal terakhir yang pasti tidak kamu sangka adalah bahwa ia seorang pendaki gunung. Nasib Chen Zhou dan Gao Zhiyi sama-sama tak memiliki (Maaf) kedua kaki, ia kehilangan kakinya pada umur 13.

Dengan melihat kondisinya yang seperti ini ia tak pantang menyerah dalam menghadapinya, bahkan lebih mengejutkannya lagi adalah Chen Zhou telah melakukan pendakian lebih dari 100 gunung yang telah ia taklukkan. Wow hebat kan teman-teman.

Nah pada saat Chen ingin mendaki gunung Lao yang terletak di perbatasan Qingdao, Chen berniat untuk mengajak Gao untuk ikut mendaki bersama dengan dirinya. Gunung Lao juga merupakan suatu gunung sangat cukup sulit untuk didaki dengan hadirnya banyak andak tangga yang harus dilewati.

Dengan semangat dalam diri Gao untuk bisa menaklukkan gunung tersebut, akhirnya ia bisa menapaki satu persatu dari anak tangga tersebut dengan bantuan dua buah kotak kayu yang diletakkan sebagai peyangga kedua tangan mereka. Dan hal yang tak disangka akhirnya terwujud dengan usaha keras Gao dengan berhasil menapaki puncak gunung tersebut dengan ketinggian 900 meter.

Hebat kan, wow sungguh perjuangan dan usaha keras yang tiada habis-habisnya. Dengan melihat aksi mereka berdua, hal ini menunjukkan jika kita ingin suatu hal, maka itu butuhlah perjuangan yang bukan hanya berdiam diri saja, tapi bangkitlah dan berusahalah jika ingin menggapainya.

Sekali lagi yang perlu diresapi dalam diri kita adalah tidak ada yang tidak mungkin di dunia jika kita mau betul-betul berusaha, tapi lakukan dengan cara positif. Jika dengan cara negatif maka sama sekali tidak akan tercapai malah akan menimbulkan luka saja.

Baiklah teman-teman Jiencast cukup sampai disini dulu yah, semoga apa yang telah kita simak dan baca sama-sama dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita sama-sama oke daaahh.

Artikel Terkait

Hebat! Tidak Ada Yang Tidak Mungkin Dibuktikan Anak 11 Tahun Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email