Friday, September 30, 2016

Anak Merawat Ayahnya Yang Tengah Lumpuh Di Kampus, Sedih!

Baiklah teman-teman Jiencast semuanya untuk kisah nyata yang kali ini, pasti akan sama-sama menggugah hati kita untuk takjub kepada ketulusan hati seorang anak laki-laki terhadap kedua orangtuanya. Karena atas perlakuannya ini kepada sang ayah lebih tepatnya lagi. Patut untuk sama-sama kita contoh.

Memang cinta dan kasih sayang kedua orangtua takkan pernah lekang oleh waktu dan bahkan cinta dan kasih sayang ibu dan ayah akan selamanya ada untuk kita. Hal ini dibuktikan oleh cinta sang anak kepada ayahnya. Baca (Hebat! Kucing Buta Yang Asyik Mendaki Bersama Pemiliknya Yang Keren).

Anak Merawat Ayahnya Yang Tengah Lumpuh Di Kampus, Sedih!
Image By Google

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang mahasiswa asal negeri china yakni Zhao. Nah apakah yang dilakukan Zhao ini kepada ayahnya, sehingga banyak menarik perhatian para netizen yang beredar di Dunia Maya melalui foto ayah dan anak ini?. Mari sama-sama kita simak dan baca lebih lengkapnya lagi oke.

Baiklah begini ceritanya teman. Mahasiswa yang bernama Zhao ini, ternyata membawa ikut serta ayahnya yang tercinta untuk tinggal bersama dirinya di Asrama Kampus. Nah hal ini ia lakukan demi merawat ayahnya yang tengah lumpuh.

Karena melihat kondisi ayah Zhao yang lumpuh, ia bersikeras tak tega meninggalkan ayahnya yang sendirian dirumah dengan memboyongnya ke kampus bersama dirinya. Zhao tak bisa membiarkan ayahnya dirumah hanya sendiri dan tak ada yang merawatnya makanya Zhao membawanya ke Asrama.

Ungkap Zhao yang ia katakan berikut ini dapat membuktikan bahwa sebesar apapun pengorbanan kita itu tak kan mampu menggantikan cinta dan kasih sayang seorang ibu dan ayah. Begini kata-kata yang ia ungkapkan ‘’Apa yang saya lakukan adalah tidak sama besar dengan pengorbanan besar ayah saya waktu saya masih kecil. Pada waktu usia saya yang masih kecil, saya menderita polio dan serta ayahlah yang merawat serta mengorbankan waktunya demi menjaga saya untuk bisa jalan kembali.’’ Shanghaiist, Minggu 6/3.

Zhao bisa bersekolah hingga ke bangku perkuliahan berkat sang ayah dengan pengorbanan besarnya sang ayah, ia merasa sedih jika harus membiarkan ayah tengah sendirian dirumah dengan kondisi lumpuh, Zhao sayang dengan ayahnya yang telah menjaganya selama ini hingga masuk kuliah.

Berbaktinya sang anak kepada ayahini, ia lakukan dengan merawat sang ayah sebaik mungkin mulai dari Zhao memandikan ayahnya, menyikat gigi, memasak, membersihkan dan membantu ayah bersenanm. Baca (Mengharukan! Kereta Di Jepang Hanya Punya 1 Penumpang Saja Dalam Seharinya).

Dengan kisah yang dialami oleh Zhao dan ayahnya, akhirnya pihak kampus mengizinkan Zhao dan ayahnya untuk tinggal dikampus dikamar khusus yang telah disediakan oleh pihak kampus. Zhao bukan hanya semata-mata berkuliah saja tapi diluar jam kampusnya ia mempunayai pekerjaan lain untuk menambah biaya hidup dengan ayahnya.

Kisah ini menjadi viral yang besar di Dunia Maya, karena melihat aksi ayah dan anak yang sangat menghrukan dan membuat kita teringat akan sosok ayah kita semua, yang telah bersusah payah bercucuran keringat dan bermandikan debu jalanan, untuk membesarkan kita semua demi kebahagiaan kita selama-lamanya. Baca (Hebat! Bocah Kelas 2 SD Ini Bantu Ibu Dan Adiknya Dengan Jualan Kerupuk).

Ayah yang selalu mengajarkan kita untuk tak pantang menyerah menyongsong kehidupan ini dengan berbagai cerita dan kisah heroiknya yang ia lakukan kepada anak-anaknya, membopong kita dipundaknya untuk selalu menjadi teratas agar tak pantang menyerah. Walaupun kadang kalah kita merasa kalah akan hidup yang sementara tapi berkat ridho dan cinta ibu dan ayah kita, kita dapat bangkit dan berdiri lagi berkat cinta dan kasih sayang ALLAH SWT melalui jiwa ibu dan ayah kita selama-lamanya.

Nah baiklah teman-teman Jiencast sampai disini dulu yah, lainkali kita akan bertemu dan berjumpa lagi pada artikel berikutnya. Dan semoga apa yang telah kita baca sama-sama dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita sama-sama oke, daaaah.

Artikel Terkait

Anak Merawat Ayahnya Yang Tengah Lumpuh Di Kampus, Sedih!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email